Hati-Hati Curat dan Curanmor..! Inilah Modus-modusnya

Reporterjabar.com - Hati-hati dengan barang milik anda terutama barang berharga. Polres Subang berhasil mengungkap dua kasus pencurian kendaraan sepeda motor dengan modus operandi menggunakan kunci leter T. Dari kendaraan yang diparkirkan korban di pelataran. Seperti yang dilakukan pelaku berinisial T alias ES. Kendaraan yang diparkir kendaraan sepeda motor Honda Beat di halaman parkir billiard tidak terkunci stang. Kemudian oleh pelaku dibuka dengan kunci leter T. Dari hasil penyelidikan dan pengembangan ternyata pelaku telah melakukan tindak pidana yang sama dengan TKP di Cijengkol Desa Sukamandijaya Ciasem Subang dan Di pinggir Jalan Raya Pantura Subang.

Dari tangan pelaku disita 2 unit sepeda motor surat-surat kendaraan dan alat kejahatan berupa kunci leter T berikut mata kunci.

Kemudian tindak pidana pencurian satu unit sepeda motor Honda Beat yang terjadi di halaman teras depan rumah kampung Dayeuhkolot Sagalaherang Subang pelaku yang berinisial OSH alias E warga Dayeuhkolot Sagalaherang Subang dan saudara H alias A warga tambakan Jalancagak Subang dari hasil penyelidikan dan pengembangan ternyata pelaku juga melakukan tindak pidana yang sama di 5 TKP di kampung Dayeuhkolot Sagalaherang Subang dari tangan pelaku disita 1 unit kendaraan roda dua dan satu buah STNK serta kunci asli kendaraan dan dan alat kejahatan berupa kunci palsu dan kunci T.

Tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang dilakukan oleh pelaku berinisial YR alias ZI. Modus pelaku masuk ke dalam rumah dengan mencongkel jendela samping rumah kemudian masuk dan mengambil berupa 2 buah handphone dan tas berwarna hitam yang berisi dompet yang di dalamnya ada STNK motor dua buah kartu ATM, KTP dan uang tunai Rp350.000.

Pelaku diamankan dari rumahnya yang beralamat di Kampung Cipaku Desa Cinangsi Cibogo Subang dan pelaku lain AZ bin S diamankan di alamat kosnya di RSS Sidodadi Pasirkareumbi. Dari tangan pelaku diamankan 2 buah handphone dan 1 buah dompet

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers