Fiqri Wijaya Gantikan Almarhum H. Nano Suwitno

Reporterjabar.com – Fiqri Wijaya bakal menggantikan almarhum H. Nano Suwitno yang meninggal dunia pada 7 Januari 2021 lalu, sebagai anggota DPRD Subang dari Fraksi Nasdem.

Fiqri berhak menggantikan H Nano dalam proses Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Subang periode 2019-2024. Sebab dia selaku peraih suara kedua terbanyak setelah H Nano di Daerah Pemilihan Subang 7. Yang meliputi empat kecamatan, Binong, Tambakdahan, Cikaum dan Purwadadi.

Kepastian nama Fiqri sebagai pengganti H Nano muncul langsung dari Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Subang, Eep Hidayat.

"Kami sudah putuskan dalam rapat pleno internal partai kemarin tanggal 2 Februari, bahwa Fiqri Wijaya yang akan menggantikan Almarhum H Nano Suwitno. Fiqri yang memang sebagai caleg peraih suara terbanyak kedua setelah Almarhum H Nano," kata Eep Hidayat, Rabu (03/02/2021).

Selanjutnya Eep megatakan ketentuan penetapan Fiqri itu adalah aturan yang berlaku dan juga sudah sesuai dengan arahan dari DPW Jabar.

Kemudian lanjut dia proses berikutnya secara administratif akan ditempuh dalam melengkapi kebutuhan berkas proses PAW baik untuk KPU Subang maupun ke DPRD Subang.

Seperti diketahui, H Nano Suwitno telah mengemban amanat sebagai anggota DPRD Subang sejak 2019. Pada akhir tahun 2020, H Nano dikabarkan sakit dan sempat dirawat di RS Santo Boromeus Bandung. Lalu pada 7 Januari 2021, dinyatakan meninggal dunia akibat sakit komplikasi yang dideritanya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers