Dua Alat Berat dan Puluhan Truk Angkut Sampah bekas Banjir di Pamanukan

Reporterjabar.com - Pasca banjir dia Pamanukan Subang Jawa Barat, tumpukan sampah masih menggunung di pinggir jalan raya. Untuk membersihkannya diturunkan sejumlah alat berat dan truk yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Badan Penanggulangan Bencana dan Dinas PUPR Kabupaten Subang. Untuk hari ini, Minggu (14/2/2021) nampak diangkut sampai yang menumpuk di lokasi Jalan Ion Martasasmita dan Jalan H. Iksan. Menurut petugas BPBD Kabupaten Subang, Tarkiman hingga sore hari telah diangkut sampah sebanyak 47 truk dibawa ke tempat pembuangan akhir (TPA) sampah di Subang.

Selama pengangkutan sampah di sekitar lokasi sempat terjadi kemacetan lalu-lintas sehubungan alat berat dan truk beroperasi di badan jalan. Kemacetan sempat memanjang di kedua arah baik yang mengarah Subang maupun sebaliknya.

Keberadaan sampah di pinggir jalan ini dimanfaatkan oleh pemulung yang mencari barang-barang bekas atau rusak yang bisa dimanfaatkan kembali. Seperti barang elektronik rusak yang sengaja dibuang akibat terendam air dan kardus bekas kemasan.

Hingga malam ini sampai masih menggunung di beberapa ruas jalan lainnya seperti Jalan Husen Kertadibrata dan Eyang Tirtapraja. Pengangkutan sampah masih akan dilakukan besok hingga bersih kembali.

Sementara itu kegiatan ekonomi sudah berangsur normal walaupun toko-toko belum semuanya membuka layanan.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers