Desa Terendam Banjir, Polres Ciko Terjunkan Personel



Reporterjabar.com - Cirebon, Pada dasarnya, setiap orang tidak menghendaki adanya luapan air sungai atau banjir karena air hujan. Namun hal tersebut merupakan musibah alam yang tidak bisa dicegah atau dihindari. Seperti halnya yang terjadi di Desa Astana Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon, sejumlah rumah warga tergenang air, terutama di Blok Parid Selatan, Parid Tengah dan Parid Utara RT.12, 13 dan 14 RW. 04. Air setinggi 25 cm, limpahan air Sungai Sirenggot akibat terjadi hujan lebat dengan intensitas tinggi.

Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja mengatakan, banjir di Kampung Parit Desa Astana kerap terjadi ketika musim hujan tiba.

"Terkait banjir di kampung parit desa Astana merupakan sering terjadi mengingat letak kampung tersebut berdekatan dengan aliran sungai Condong melalui aliran sungai Cirenggot," katanya, Senin, 8/02/2021.

Ia melanjutkan, daerah sekitar belum terbangun tanggul sungai dengan baik sehingga apabila ada air meluap masuk ke kampung parit, pihak pemerintah sedang berupaya namun saat ini belum terlaksana.

"Banjir akan cepat surut apabila aliran sungai normal kembali dan hujannya juga reda. Sampai berita ini diturunkan. Situasi aman terkendali dan tidak kerusakan rumah maupun korban jiwa," pungkasnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers