Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Tanam Pohon Pinus Di Situ Cisanti



Reporterjabar.com - Bandung, Untuk memperindah dan menjaga kelestarian lingkungan, Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi bersama pengunjung menanam pohon pinus di Situ Cisanti Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, Sabtu (13/02/2021) kemarin. Pohon pinus ditanam di tepi danau sehingga kelak akan memperindah Situ Cisanti dan tentunya lingkungan akan terus terjaga. Dengan semangat Sekeseler Siliwangi, Kolonel Kav Purwadi akan menata Situ Cisanti untuk menjadi lebih indah sehingga pengunjung yang datang akan lebih nyaman lagi.

"Alhamdulillah dengan semangat Sekeseler Siliwangi, kami akan bekerja secara maksimal, kami akan ajak masyarakat, Pemerintah Daerah dan juga para pengunjung untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam dan memperindah Situ Cisanti ini," kata Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi, Minggu, 14/02/2021.

Menurutnya, selain untuk memperindah akar pohon pinus ini juga bisa memperkuat tanah dan dapat  mencegah terjadinya abrasi maupun longsor.

Apa yang dilakukan oleh Kolonel Kav Purwadi mendapat respon baik dari pengunjung. Dengan senang para pengunjung ikut menanam beberapa pohon dan setelah itu dilanjutkan dengan foto bersama di titik "O" Situ Cisanti.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers