Danrem 063/SGJ Tinjau Lokasi Banjir di Karawang



Reporterjabar.com - Karawang, Di sela-sela kesibukannya Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga meninjau lokasi banjir di Kabupaten Karawang. Ia memerintahkan kepada seluruh Kodim Jajaran Korem 063/SGJ untuk terus aktif dalam penanggulangan bencana, melaporkan setiap kejadian pada kesempatan pertama dan melakukanakukan koordinasi dengan unsur terkait. Kepada masyarakat untuk tetap waspada dan hati- hati karena cuaca pada saat ini sangat ekstrim. Hujan yang mengguyur secara intens mengakibatkan sungai-sungai yang berada di Wilayah Korem 063/SGJ meluap, dengan ketinggian bervariasi.

Kepala Penerangan Korem 063/SGJ Mayor Inf US Karla mengatakan, kepada masyarakat untuk tidak panik dan ikuti perintah dari petugas dalam penanganan banjir.

"Silahkan bisa menggunakan Makoramil-makoramil terdekat untuk tempat pengungsian sementara," katanya, Senin, 8/02/2021.

Kepada Para Babinsa untuk terus berbuat untuk rakyat jangan lupa perhatikan faktor keamanan dan keselamatan.

"Pasukan Bantuan dari Korem 063/SGJ pun sudah di gerakan dari Satuan Denbekang Rem 063/SGJ dan dari satuan kesehatan untuk menangani Pasca Bencana Banjir ini," ujarnya.

Lebih lanjut Kapenrem 063 /SGJ menyampaikan, sesuai Perintah Komandan Korem 063/SGJ seluruh Aparat Kewilayahan harus segera Membantu Pihak terkait dalam melaksanakan penanggulangan korban terdampak bencana seperti sekarang ini.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers