Cita-cita Hatrick WTP, Begini Kata Bupati Subang

Reporterjabar.com - Bupati Subang, H. Ruhimat berharap agar semua pihak terutama BKAD agar bekerja keras sehingga tahun ini Subang dapat kembali memperoleh predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). "Mudah-mudahan perjuangan teman-teman membuahkan hasil dan Subang mendapatkan WTP ke 3 kalinya," kata Kang Jimat dalam rapat virtual Pemeriksaan Interim atas LKPD TA 2020 oleh Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Jawa Barat di Ruang Rapat BKAD Subang, Senin (01/02/2021). 

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum tersebut dalam rangka pemeriksaan atas laporan keuangan Tahun Anggaran 2020 atas 28 entitas yaitu pemprov Jawa Barat dan 27 pemerintah daerah/kota di Jawa Barat. Dalam kesempatan tersebut wagub mewakili Gubernur Jabar yang berhalangan hadir dikarenakan tugas lain.

Dalam sambutannya wagub mengatakan bahwa pemeriksaan BPK sangat penting bagi pemerintah provinsi dan kabupaten/kota untuk membuat kesimpulan penilaian kinerja bagaimana menggunakan dan mengelola anggaran baik tentang efektifitas, efisiensi maupun kebenarannya. Wagub pun menghimbau agar pemerintah daerah atau dinas terkait bekerja sama memberikan data terbaik kepada BPK.

Seperti diketahui dalam 2 tahun pemerintahan yang dipimpin Jimat - Akur Kabupaten Subang mendapatkan predikat WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan.

Dalam kesempatan tersebut Kang Jimat mengucapkan apresiasi dan terima kasih nya kepada BKAD Subang yang telah bekerja keras sehingga Kabupaten Subang mendapatkan predikat WTP selama 2 tahun berturut-turut.

Acara tersebut turut dihadiri pj. Sekda, Kepala BKAD, Kepala Bapenda, para asisten dan para Kabag Dinas terkait.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers