Bupati Subang sampaikan arahan Tindak Lanjut Penanganan Bencana Subang

Reporterjabar.com - Bupati Subang, H. Ruhimat menyampaikan arahan tindak lanjut penanganan bencana wilayah Kabupaten Subang di Kantor BPBD Subang Jl. KS. Tubun No.10 Subang, Rabu (24/02/2021).

Dalam arahannya Kang Jimat menyampaikan apresiasinya kepada BPBD dan beberapa dinas terkait atas apa yang telah dikerjakan dalam penanganan bencana di wilayah Kabupaten Subang. "Tentunya regulasi menjadi salah satu kendala dalam membuat keputusan dengan segera" ujar kang Jimat yang juga menambahkan bahwa dibutuhkan sinkronisasi antar dinas dalam memberikan keputusan dan regulasi tepat agar sigap menghadapi bencana yang terjadi.

Kang Jimat berharap dalam rapat kali ini kupas tuntas bagaimana regulasi yang cepat, tepat dan akurat dalam penanggulangan bencana agar upaya yang sudah dilakukan benar-benar dirasakan oleh masyarakat. "Rakyat tidak mengenal proses bupati tidak mengenal kendala regulasi, yang diinginkan adalah hasil yang terlihat cepat,tepat dan akurat" ujar kang jimat menyikapi pandangan masyarakat yang terkesan menganggap kinerja pemerintah daerah kurang maksimal dalam penanganan bencana.

Kang Jimat mengapresiasi upaya pemuda dan mahasiswa pantura yang dengan sigap memberikan penanganan cepat di lapangan. "Saya apresiasi, saya anggap ini adalah kritik positif bahwa bupati memiliki tim teknis yang harus segera bertindak cepat," ujar kang jimat.

Kang jimat berpesan bahwa sebuah kewajaran atas tuntutan kinerja ASN, karena digaji oleh rakyat sehingga harus mempertanggung jawabkan kinerja kepada rakyat. Kang Jimat pun mengingatkan agar melakukan kinerja benar dengan niat yang benar dan tidak memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan. "periode ini saya yang dipercaya rakyat untuk memimpin subang, mari berkinerja maksimal untuk rakyat subang" tandas kang Jimat.

Hadir pula dalam acara tersebut Pj. Sekda,staf bupati, kepala BP4D, Kepala BKAD dan perwakilan perangkat daerah terkait.

Dalam laporannya kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Subang H. Hidayat memaparkan sejumlah langkah yang telah dilakukan selama penanganan bencana serta akan dibahas langkah yang akan dilaksanakan pasca bencana. Selain itu dilaporkan pula bahwa pada rapat kali ini akan dikupas tuntas terkait penerapan perbup terkait penanganan bencana sehingga secara teknis tidak menyebabkan gagap bencana dilapangan.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers