BLT Kemensos di Desa Sukareja - Sukasari dibagikan dengan Lancar

Reporterjabar.com - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial (Kemensos) Desa Sukareja Kec. Sukasari Kab. Subang terlaksana mulus, ungkap Edi Sekdes Sukareja pada wartawan (15/02/21) di kantornya.

"Penyaluran BLT Kemensos di Desa Sukareja sampai saat ini berjalan dengan baik, secara administrasi ataupun protes dari masyarakat," imbuhnya.

Lanjut Edi, pembagian Kemensos di desa kami sudah 868 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Salur satu tahap awal sebanyak 486 KPM dan salur satu tambahan 382 KPM.


Sementara menurut Dedet, kades Sukareja, pada Wartawan (15/2/21), bahwa pelaksanaan BLT Kemensos, segala sesuatunya merupakan tanggung jawab pihak kantor Pos, desa hanya menyediakan tempat saja. "BLT Kemensos tanggung jawab pihak pos, desa hanya menyediakan tempat saja," katanya.

Lanjut Dedet, pembagian dilaksanakan di kantor desa, sebenarnya ada hikmahnya seperti pembelajaran administrasi bagi perangkat desa. "Masyarakat mendapatkan uang tidak harus jauh- jauh mengambil ke kantor pos, yang beresiko kecelakaan saat di jalan," terang Dedet.

Adapun menurut Iroh, KPM warga Sukareja, merasa senang karena pasca terdampak banjir mendapatkan BLT, yang tentunya sangat membantu kebutuhannya. "Saya senang dan terbantu, setelah banjir mendapatkan bantuan dari pemerintah," tutur Iroh.

Reporter. lily_MSR

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers