BLT Kemensos Desa Mekarwangi- Pagaden Barat, Terlaksana Mulus

Reporterjabar.com- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial (Kemensos) Desa Mekarwangi Kec. Pagaden Barat Kab. Subang terlaksana mulus, ungkap Yaya Stap Desa Mekarwangi pada wartawan (9/02/21) di kantornya.

"Penyaluran BLT Kemensos di desa Mekarwangi, sampai saat ini berjalan dengan baik, secara administrasi ataupun protes dari masyarakat"

Lanjut Yaya, Begitupun BLT yang lainnya sejak tahun 2020 sampai 2021 sekarang, sudah tersalurkan, sesuai jumlah salur dari pemerintah pusat.

Kata yaya, untuk BLT Kemensos yang menerima pada tahap dua sebanyak 106 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang di saluran kan pada (06/02/21).

Lanjutnya, untuk ini program BLT sebagai kompensasi Covid tahun 2020 di Desa Mekarwangi sudah terlaksa, paparnya.

Adapun, H. Edi Rohaedi Kades Mekarwangi mengatakan hal yang sama.

"Program BLT baik dari Kemensos dan DD tahun 2020 dan Kemensos salur dua  tahun 2021 Desa Mekarwangi sudah terlaksanakan"

Lanjut Edi, mengucapkan terimakasih pada pemerintah dan yang terkait pelaksanaan BLT sebagai kompensasi Covid, setidaknya sudah membatu masyarakat.
Begitupun kepada masyarakat Mekarwangi yang telah berbuat tertib, tentunya mendukung program BLT pemerintah, pungkas Edi, (9/02/21).

Adapun menurut Edi, kasi Kesos Kec. Pagaden Barat, untuk salur dua di Kec. Pagaden Barat disalurkan dalam hari yang sama sebanyak sembilan Desa.
" KPM Kec. Pagaden Barat untuk salur dua sebanyak 1476 orang, tersebar di sembilan desa" ucapnya (9/02/21). Dikantornya.

Sementara Hani, salah satu KPM, merasa senang bahwa Pemerintah dengan programnya peduli terhadap masyarakat, khusunya terhadap dirinya.
"Saya merasa senang dan terimakasih telah menerima BLT sebagai kompensasi Covid"

Lanjut Hani, setidaknya bisa membantu dan bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari dan berharap setiap bulan dapat menerimanya. papar Hani. 
(lily_MSR).

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers