Bhabinkamtibmas Desa Mundumesigit Selesaikan Masalah Dengan Problem Solving



Reporterjabar.com - Cirebon, Dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Bripka Eko Wahyudi,  Bhabinkamtibmas Desa Mundumesigit Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, melaksanakan kegiatan sambang warga. Sekaligus melaksanakan program "Gunungjati".

Kapolsek Mundu Polres Cirebon Kota AKP Supai Warna menyampaikan, kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini sebagai wujud kepedulian Polisi, melalui peran aktif Bhabinkamtibmas di lapangan. 

"Tugas dan peran bhabinkamtibmas dalam sambang, guna menggali informasi masyarakat. Dengan melaksanakan Program "Gunungjati" yaitu Penanggulangan kejahatan sejati," katanya, Minggu, 14/02/2021.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan sambang warga ke beberapa warga.

"Kami melakukan kunjungan dan dialog ke beberapa warga dan menjelaskan selama ini tidak ada masalah baik dalam keluarga maupun di lingkungannya," imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan Sosialisasi AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) dan Pemberlakuan pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) agar tetap mengedepankan protokol kesehatan Tentang 5 M Menggunakan Masker, Mencuci tangan dengan menggunakan Sabun antiseptik,  Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas. Selain itu juga Wajib Iman, Aman dan Imun.

"Mari kita jaga kesehatan diri dan lingkungan agar terhindar dari penularan Covid-19," pungkasnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers