Anggota Kodim 9615/Kuningan Donorkan Plasma Darah



Reporterjabar.com - Kuningan,  Anggota Kodim 0615/Kuningan  menjalani donor plasma darah di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto. Keikutsertaan anggota Kodim 0615/Kuningan yang terdiri dari, Pelda Asep Kunanjaya, Pelda Muji Tresno, dan Serma Wawan Setiawan antara lain sebagai wujud komitmen TNI dalam membantu pemerintah dalam melawan virus Covid-19. Terapi plasma darah ini menjadi salah satu metode untuk melawan virus Covid-19 yang ada di tubuh pasien, namun ketersediaannya semakin menipis sehubungan dengan terus meningkatnya angka pasien Covid-19.

Kegiatan ini dilakukan karena masih adanya pasien Covid-19 yang diikuti oleh permintaan donor plasma yang juga mengalami peningkatan.

Ini pulalah yang membuat anggota Kodim 0615/Kuningan secara sukarela mendonorkan plasma darah mereka.

Dalam kegiatan tersebut terdaftar 12 pendonor, yang terdiri dari anggota Kodim 0614/Karawang,  Kodim 0617/Majalengka,  Denkesyah dan dari Kodim 0604/Karawang.(Frans)

Disclaimer Frans

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers