Tahun 2021, KORMI Kota Cirebon Kejar Target Internasional


Reporterjabar.comCirebon, Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Cirebon memantapkan langkah dan mengejar sejumlah target di tahun 2021 mendatang. Tidak tanggung-tanggung, salah satu targetnya adalah berprestasi di tingkat internasional. Hal ini dilakukan karena selama masa Pandemi COVID-19, KORMI Kota Cirebon menunda sejumlah agenda baik sekala kecil maupun sekala besar yang berdampak pada tertundanya raihan prestasi. K

KetuaUmum KORMI Kota Cirebon Dr. Edial Sanif mengatakan, kegiatan yang tertunda akibat Pandemi salah satunya adalah Forprov di Bogor Jawa Barat, penundaan agenda ini dilakukan demi keselamatan dan kesehatan seluruh atlet dan tim official.

"Saat itu dampak COVID-19 di Bogor cukup tinggi, walaupun persiapan sudah 90% kami memutuskan untuk tidak mengirimkan perwakilan di Forprov KORMI Jawa Barat di Bogor," katanya, Jumat, 1/01/2020.

Gelaran lainnya yang terpaksa diundur adalah Gebrak ORTRAD yang sedianya diadakan pada bulan Oktober 2020 lalu.

"Karena kita situasinya COVID-19 se Nusantara di Kota Cirebon maka akan menimbulkan kerumunan massa, sehingga sangat riskan sekali. Oleh karenanya itu grebek ORTRAD akan kami laksanakan di tahun 2021 mendatang, itu pun jika situasi memungkinkan," imbuhnya.

Ia melanjutkan, jika tidak terhalang dampak Pandemi COVID-19 target selanjutnya adalah meraih prestasi internasional di Portugal dalam Festival Olahraga Rekreasi Sedunia (TAFISA) dengan Club Barongsai sebagai andalan.

"Kita kembali pada situasi kondisi saat ini, kita bisa berangkat atau tidak. Tapi latihan tetap kita lakukan," terangnya.

Disamping itu, tahun 2021 mendatang akan membentuk kampung olahraga tradisional yang disesuaikan dengan potensi daerah setempat.

"Kami akan membentuk kampung olahraga tradisional berbasis Kecamatan, contohnya kampung Egrang, kampung Gelindingan, kampung sumpit dan lainnya," pungkasnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers