Ruas Jalan di Kota Cirebon akan Dipasangi CCTV



Reporterjabar.com - Cirebon, Kota Cirebon merupakan sebuah kota yang sedang berkembang dan kemajuan dalam pembangunannya nampak nyata dengan tata kota yang sudah sangat baik. Sehingga Layak disebut kota besar. Untuk mengimbangi seiring dengan kemajuan teknologi, dipandang perlu guna memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal khususnya di bidang lalu lintas. Polres Cirebon Kota terus-menerus melakukan inovasi dalam hal meningkatkan pelayanan publik. 

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jama, secara simbolis membuka proyek pembangunan gedung Traffic Management Center (TMC) yang berada di lokasi Mako Polres Cirebon Kota, tepatnya Ruang Unit Dikyasa akan di sulap menjadi Gedung TMC, dengan sebelumnya diawali dengan doa syukur potong tumpeng.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan menyambut baik atas pembangunan gedung Traffic Management Center (TMC). "Memang sudah waktunya, kota cirebon memiliki CCTV pemantau. Hal ini mengingat Kota Cirebon merupakan Central Bisnis masyarakat se-wilayah 3 cirebon. Menjadi tujuan masyarakat dari luar cirebon, misal Indramayu, Majalengka, Kuningan bahkan masyarakat tegal mainnya ke kota cirebon," katanya, Rabu, 27/01/2021.

Selain itu, dengan adanya CCTV pemantau bisa juga digunakan untuk memantau situasi kamtibmas. Ia berharap masyarakat Kota Cirebon bisa lebih merasakan keamanan dan kenyamanan dalam beraktifitas. "Kami memang belum sempurna, tapi kami memiliki niat dan tujuan yang baik, untuk mempersembahkan kepada masyarakat sebagai wujud pelayanan kami yang terbaik," ujarnya.

Semwntara, pihaknya akan memasang sebanyak 10 CCTV di sejumlah ruas jalan di Kota Cirebon. Diantaranya adalah di depan Empal Apud Kedawung jalan Ir H. Juanda, Pasar Mundu, Terminal Bus Harjamukti, Balai Kota/DPRD Jalan Siliwangi, Perempatan Perumnas, Perempatan Gunung Sari, Perempatan Asia, Perempatan Kejaksan, Rest Area 207 A dan Rest Area 208 B.

"Untuk lokasi CCTV E-Tilang/ETLE sebanyak 6 titik sebagai berikut Pertigaan BTN/Krucuk Jalan Siliwangi, Perempatan Kejaksan, Perempatan Asia, Perempatan Latpri, Perempatan Gunung Sari dan Perempatan Perumnas," pungkasnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers