Polresta Cirebon Siagakan Personel Bantu Warga Terdampak Banjir



Reporterjabar.com - Cirebon, Polresta Cirebon menyiagakan personel untuk membantu warga terdampak banjir. Para petugas disiagakan selama 24 jam agar dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan sesegera mungkin.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi mengatakan, personel yang diterjunkan telah dikoordinasikan dengan jajaran Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, BPBD, Tagana, Satpol PP, bahkan termasuk unsur masyarakat siaga bencana.

"Para personel disiagakan di setiap Polsek jajaran Polresta Cirebon yang wilayahnya terdampak banjir," katanya, Selasa, 19/01/2021.

Namun, Syahduddi memastikan banjir yang sempat merendam rumah warga pada Senin (18/1/2021) kini sudah surut. Saat ini, genangan air hanya merendam jalan dan areal persawahan seperti di Desa Wargabinangun ini.

Pihaknya pun tetap menyiagakan personel meski tidak ada lagi rumah warga yang terendam banjir. Petugas akan membantu masyarakat yang mulai beraktivitas seperti biasanya.

Misalnya, para personel yang bersiaga di areal persawahan Desa Wargabinangun langsung membantu warga yang akan melintasinya. Bahkan, mereka juga tidak sungkan membantu mendorong sepeda motor warga yang kesulitan melintasi kawasan persawahan tersebut.

"Kami pastikan banjir yang merendam pemukiman warga sudah surut semua, tapi di areal persawahan seperti di Kecamatan Kaliwedi ini masih digenangi air," ujarnya.

Ia mengatakan, berdasarkan laporan yang diterimanya sebanyak 125 hektare sawah di Kecamatan Kaliwedi hingga siang ini masih terendam banjir. Diperkirakan genangan air di areal persawahan tersebut surut dalam satu hingga dua hari ke depan.

"Sehingga sawah-sawah tersebut dapat dikelola kembali oleh masyarakat. Kami menyiagakan 450 personel dari Polresta Cirebon dan Polsek jajaran untuk membantu warga terdampak banjir," pungkasnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers