Polres Cirebon Kota Pasang Stiker "AYO PAKAI MASKER" di Angkot



Reporterjabar.com - Cirebon, Polres Cirebon kota memasangi stiker pada angkutan umum di Kota Cirebon dengan tulisan 'Ayo Pakai Masker'. Hal ini dilakukan untuk mendukung pemerintah sekaligus mengedukasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Selain itu, Polres Cirebon Kita pun terus melakukan Sosialisasi 3 W (Wajib Iman, Wajib Aman, Wajib Imun) dalam rangka PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jama mengatakan, pemasangan stiker di angkot merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan pola hidup yang sesuai dengan anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19.

"Kami pasang di Angkot agar masyarakat yang bepergian mudah terbaca dan mengingat pentingnya Protokol Kesehatan," katanya, Sabtu, 30/01/2021.

Ia menjelaskan, kendaraan angkot merupakan alat transportasi paling banyak mengangkut orang dan tidak saling kenal. 

"Dengan membaca stiker yang kami pasang. Diharapkan masyarakat akan sadar untuk menggunakan masker khususnya dan menjaga kesehatan diri pada umumnya," imbuhnya.

Ia berharap, masyarakat bersinergi dengan pemerintah dalam upaya menekan angka penyebaran COVID-19 dengan tetap mengutamakan 3M (mencuci tangan, Memakai masker dan menjaga jarak).

"Dengan usaha bersama, semoga Pandemi ini cepat berakhir dan kehidupan kembali normal seperti sedia kala," pungkasnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers