Polres Ciko Olah TKP Kecelakaan di Kanggraksan



Reporterjabar.com - Cirebon, Suara Benturan yang cukup keras memecah kesunyian tengah malam sekitar pukul 02.00 Wib. Dimana di lokasi terjadi kecelakaan lalu lintas tepatnya di Perempatan lampu merah Kanggraksan Kelurahan Harjamukti Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon. Kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni Dump Truck Tronton pengangkut batu bara nomor Polisi B 9808 BYV yang menabrak APIL (Traffic light) Kemudian roboh dan menimpa  Kendaraan light truck nomor Polisi B  9462 KDC pada Selasa (26/01/2021) lalu.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota (Ciko) AKP La Ode Habibi Ade Jama membenarkan peristiwa tersebut. 

"Ya, benar ada laka lantas di lampu merah Kanggraksan. Dengan identitas pengemudi Kendaraan Dump truck pengangkut batubara  yakni MH (23 tahun) warga Kampung Babakan Mekarjaya Bekasi," katanya, Rabu, 26/01/2021.

Sementara, kendaraan lainnya yang terlibat dikemudikan O (29 tahun) warga Kampung Kebon Jambe Antajaya Tanjung Sari Bogor.

Ia menjelaskan, kronologis kecelakaan ketika MH pengemudi sumo truck datang dari arah lampu merah terminal Harjamukti nuju kevarah Jakarta kurang menguasai kendaraannya, sehingga menabrak pembatas jalan danenabrak traffic light.

"Akibat dari kejadian tersebut kedua kendaraan mengalami kerusakan dan alat pemberi isyarat lampu lalu lintas (APIL) patah dan roboh," imbuhnya.

Ia menambahkan, penanganan pertama kecelakaan dilakukan oleh Polsek Selatan Timur (Seltim) kemudian dilimpahkan ke unit laka lantas. 

"Sementara sampai saat ini, Para pengurus/pemilik kedua belah pihak sudah melakukan koordinasi dan komunikasi melalui telepon, dan sudah sepakat menyelesaikan dengan kekeluargaan," pungkasnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers