Penyerahan Bantuan Eksavator oleh Kang Jimat kepada Kelompok Tani Warga Blanakan

Reporterjabar.com - Bupati Subang, H. Ruhimat melakukan penyerahan eksavator bantuan Kementrian Pertanian kepada kelompok UPJA warga tani wilayah pantura di Kantor Desa Blanakan, Kamis 28 Januari 2021. 

Hadir dalam kesempatan tersebut mewakili dirjen kementrian pertanian Taufik Abdurrahman yang dalam sambutannya mengungkapkan harapannya semoga bantuan tersebut bisa dipergunakan sebaik- baiknya dan penggunaannya agar sesuai peruntukannya. "Mohon dipergunakan sebaik-baiknya, diharapkan penggunaannya sesuai peruntukan" ujar taufik.

Bantuan 1 unit eksavator tersebut diterima langsung oleh H. Zaenudin, ketua kelompok UPJA Warga Tani Desa Blanakan. Pihaknya merasa gembira dan mengucapkan terima kasih kepada Kang Jimat, Kementrian Pertanian beserta Dinas terkait atas bantuan yang diterimanya tersebut.

Penyerahan 1 unit eksavator merk KOMATSU tersebut merupakan hasil dari upaya koordinasi dinas pertanian kabupaten Subang ke kementrian pertanian. 

Plt. Kepala Dinas pertanian H. Hendrawan dalam sambutannya mengatakan bantuan eksavator tersebut untuk membantu normalisasi saluran, embung, pelebaran saluran irigasi di kawasan pantura serta menegaskan bahwa harus ada pelaporan dan pembukuan selama 6 bulan atas penggunaan eksavator tersebut.

Kang Jimat mengungkapkan, atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Subang, menghaturkan terima kasih kepada kementrian pertanian atas bantuan yang diberikan. "Tentunya akan sangat membantu dalam meningkatkan hasil pertanian" ujar kang Jimat

Kang Jimat pun berharap kepada kelompok tani yang dipimpin H. Zaenudin ini,agar dapat memanfaatkan sebaik baiknya bantuan ini, merawatnya dan tentunya menggunakannya untuk berbagai keperluan yang bermanfaat bagi pertanian atau pun kepentingan umum lainnya. "Agar dapat merawatnya dan menggunakan sesuai peruntukannya" tandas kang Jimat.

Hadir pula dalam acara tersebut kepala dinas perikanan, Kepala DKUPP, Plt. Kepala BP4D, pejabat dinas peternakan, unsur muspika, kepala desa dan kelompok tani warga Blanakan.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers