Longsor Sumedang Renggut 3 pejabat. Begini Kronologisnya

Reporterjabar.com - Bencana alam longsor di Sumedang telah merenggut jiwa dan kerugian. Diantaranya Danramil Cimanggung  Kapten Prasetio, Kepala Seksi Trantib Kecamatan Cimanggung, Suhanda dan Kasie BPBD, Yedi.

Sebelumnya telah terjadi longsor di Dusun Bojongkondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, Sabtu (9/1) sekitar pukul 15.30 WIB. Ada 18 rumah warga yang terkena longsor pertama. Kemungkinan warga yang tertimbun longsor 8 orang. Bada magrib Tim yang akan mengevakuasi turun ke lokasi. Sekitar pukul 19.00 WIB terjadi longsor susulan/kedua yang menimpa warga dan Tim Evakuasi.

Sekitar pukul 22 an Tim Evakuasi dari
BPBD Sumedang, Basarnas, serta Polres dan Kodim 0610 Sumedang, melanjutkan pencarian dan penyelamatani, dengan hasil sebagai berikut :
- 3 orang selamat (luka berat);
- 11 orang meninggal (1 MP Kecamatan Cimanggung, 1 Kasi BPBD Sumedang, 1 Staf Basarnas, 1 Danramil Cimanggung, dan 7 warga masyarakat.

Sebelumnya ada 15 orang warga selamat (luka ringan), menyelamatkan diri setelah longsor kedua. Setelah korban yang bisa diselamatkan tidak ada lagi, pada pukul 01.20 WIB pencarian dan evakuasi dihentikan dan akan dilanjutkan besok pagi.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers