Letnan Kolonel Kav Cristian Gordon, Resmi Terima Tongkat Komando Yonkav 4/Kijang Cakti



Reporterjabar.com - Bandung, Di lingkungan TNI AD pergantian pejabat senantiasa mengacu pada prinsip pembinaan personel dan pembinaan satuan yang saling berkaitan satu sama lain. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi serta pengembangan karier bagi Perwira yang bersangkutan. Menyikapi hal tersebut, Kodam III/Siliwangi menggelar serah terima Jabatan dan Lepas Sambut Danyonkav 4/KC dari Letnan Kolonel Kav Embi Triono kepada Letnan Kolonel Kav Cristian Gordon Rambu,dilaksanakan di Aula Yonkav 4/KC Jalan Salak No.2 Bandung Jawa Barat.

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, Letnan Kolonel Kav Cristian Gordon Rambu beserta Istri telah diberi kepercayaan Pimpinan TNI AD untuk mengemban amanah jabatan sebagai Danyonkav 4/KC Kodam III/Slw dan Ketua Persit KCK Cabang XXXVII Yonkav 4 PD III/Siliwangi.

“Saya yakin, berbekal wawasan pengetahuan dan pengalaman jabatan sebelumnya sebagai Kapen Kodiklatad, Danyonkav 4/KC yang baru akan mampu mengemban tugas ini dengan sebaik baiknya,” katanya, Rabu, 20/01/2021.

Lanjut Pangdam III/Slw berharap, untuk Letnan Kolonel Kav Cristian Gordon Rambu, agar terus tumbuh kembangkan hal-hal positif yang telah dibangun oleh pejabat sebelumnya, disertai keinginan untuk mengembangkan kreasi dan inovasi baru dalam meningkatkan kinerja organisasi dalam mendukung tugas pokok Kodam III/Siliwangi.

“Teruslah bekerja cerdas dan lakukan evaluasi terhadap apa yang telah dikerjakan selama ini. Jalin komunikasi yang dialogis antara pimpinan dengan yang dipimpin. Ciptakan kondisi dimana bawahan mau menyampaikan berbagai persoalan yang dihadapi kepada pimpinannya, baik masalah pribadi terlebih lagi masalah kedinasan,” paparnya.

Lebih lanjut Pangdam mengingatkan kepada Danyonkav 4/KC bahwa, kesuksesan dalam melaksanakan tugas, selain ditentukan oleh semangat militansi, jiwa patriotik dan heroisme, juga ditentukan oleh kemampuan di dalam mengimplementasikan Motto Tri Daya Cakti yang mengalir dalam setiap jiwa raga Prajurit Kavaleri melalui sikap Silih Asah, Silih Asih dan Silih Asuh.

Selain itu, pada kesempatan tersebut juga Pangdam mengucapkan terima kasihnya kepada pejabat sebelumnya atas pengabdiannya, dan ucapan selamat bertugas ditempat tugas barunya sebagai Dandim 1314/Gorontalo Utara Korem 133/NW Kodam XIII/Merdeka, akan lebih sukses lagi.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers