Kodam III/Siliwangi Kirim Bantuan Logistik Kepada Korban Bencana Alam Longsor Sumedang



Reporterjabar.com - Bandung, Kodam III/Siliwangi menyerahkan bantuan kepada korban bencana longsor yang terjadi di Desa Cihanjuang, Cimanggung Kabupaten Sumedang. Bantuan dari Kodam III/Siliwangi tersebut diangkut dengan menggunakan Kendaraan NPS Yonkav 4/KC dan langsung diserahkan ke Posko SBG Taman Burung Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang.

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf F.X. Sri Wellyanto Kasih menerangkan, pihaknya menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana alam longsor di Cimanggung berupa 40 dus terdiri dari Vitamin dan Makanan serta logistik lainnya.

"Bantuan tersebut diserahterimakan dari Kodam III/Siliwangi melalui Pabandya Sahlurvetcad Mayor Inf Andika Broto dan diterima oleh Kasi 3 BNPB Adang yang disaksikan oleh Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa dan Pasi Ops Kodim selaku Ketua Logistik Pengungsian," katanya, Kamis, 21/01/2021.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan semata-mata bentuk kepedulian Kodam III/Siliwangi terhadap masyarakat. 

"Kami berharap, jangan dilihat besar atau kecilnya bantuan yang diberikan tetapi syukuri apa yang telah kita terima," pungkasnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers