Kang Jimat Lantik Pejabat EselonII, III, IV Dilingkungan Pemkab Subang. Kang Jimat: Jalankan Kepercayaan dan Amanah dengan Baik

Reporterjabar.com - Bupati Subang, H. Ruhimat melaksanakan pengukuhan, pelantikan dan pengambilan sumpah janji/jabatan pejabat eselon II, III dan IV, di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang tahun 2021 di Aula Pemda Subang, Jum'at (28/1/2021). 

Acara yang dilaksanakan secara daring dan berlangsung di beberapa titik, berlangsung khidmat dan lancar dengan protokol kesehatan. 

Dalam sambutannya kang jimat mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik dan berharap agar dapat menjalankan kepercayaan dan amanah yang diberikan dengan baik. Kang jimat untuk kesekian kali mengingatkan agar pejabat yang dilantik dapat bertukar perasaan untuk mengetahui sesungguhnya apa yang diinginkan masyarakat agar paham apa yang harus dilakukan. "Melalui Jabatan yg saudara emban mari kita bertukar perasaan, apa yang sesungguhnya diinginkan masyarakat" ujar kang jimat.

Adapun dalam kegiatan tersebut pejabat yang dilantik adalah sebanyak 5 orang pejabat eselon IIB, 20 orang pejabat eselon IIIA, 64 orang pejabat eselon IIIB, 168 orang pejabat eselon IVA, 31 orang pejabat eselon IVB yang mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, jabatan administrasi dan jabatan fungsional tertentu.

Salah satu pejabat yang dilantik adalah dr. Maxi sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang. Menurutnya langkah pertama yang akan dijalankan adalah akan melakukan konsolidasi kepada berbagai pihak untuk mengkampanyekan perilaku hidup bersih dan sehat. "Karena membangun kesejahteraan masyarakat ternyata peran perilaku dan lingkungan itu sekitar 75%," ungkap dr. Maxi.

Adapun yang menjadi perwakilan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan adalah dr. Dwinan Marchiawati, MARS yang dilantik sebagai Staf Ahli Bupati Bidang  Kemasyarakatan dan SDM, serta Sirojudin, S.IP, M.Si yang dilantik sebagai Camat Compreng.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers