Hari ini Rekor Positif Covid-19 di Subang, Inilah Rinciannya

Reporterjabar.com - Jumlah penambahan kasus positif Covid-19 di Subang hari ini Selasa, 19 januari 2021 terdata sebanyak 133 kasus baru menjadi terakumulasi 1.760 kasus. Dikatakan dr. Maxi selaku Ketua Bidang Penanganan Satgas Covid-19 Kabupaten Subang jumlah penambahan hari ini merupakan tertinggi sejak ditetapkan pandemi di wilayah Subang. Kemudian kata dia jumlah akumulasi yang sembuh sebanyak 1.181 dan yang meninggal dunia sebanyak 66 orang. "Kemudian pasien yang tengah mendapatkan perawatan sebanyak 513 orang yang ditangani tersebar baik di rumah sakit, isolasi mandiri maupun dirawat di rumah sakit di luar Subang," katanya kepada wartawan.

Akumulasi penambahan tersebut dari berbagai kecamatan, yaitu: Kecamatan Ciater 11 orang, Kecamatan Pagaden 10 orang, Kecamatan Patokbeusi 1 orang, Kecamatan Cikaum 5 orang, Kecamatan Pabuaran 4 orang, Kecamatan Cibogo 3 orang, Kecamatan Binong 1 orang, Kecamatan Subang 20 orang, Kecamatan Kalijati 7 orang, Kecamatan Pusakanagara 25 orang, Kecamatan Dawuan 8 orang, Kecamatan Tambakdahan 3 orang, Kecamatan Cipeundeuy 10 orang, Kecamatan Pusakajaya 10 orang, Kecamatan Cijambe 6 orang, Kecamatan Tanjungsiang 4 orang dan Kecamatan Ciasem 4 orang.

Lalu kata dr. Maxi dari jumlah positif 80% diantaranya pasien tanpa gejala. Sedangkan yang meninggal dunia 90% diantaranya komorbit (penyakit penyerta). "Seperti diabetes, penyakit jantung, sesak nafas yang memperberat," jelasnya.

Oleh karena itu dr. Maxi mengingatkan untuk meningkatkan kesadaran dalam melaksanakan protokol kesehatan dan mengurangi kegiatan di luar rumah. Seiring dengan peningkatan jumlah Covid-19 Bupati Subang selaku Ketua Satgas mengintruksikan untuk memfungsikan pelayanan rumah-rumah isolasi di desa-desa dalam menampung pasien yang terkonfirmasi positif.

Sementara itu dikabarkan bahwa Subang mendapatkan kiriman 4.300 dosis yang diprioritaskan kepada tenaga kesehatan aparat TNI dan Polri sebagai garda terdepan kemudian diberikan kepada masyarakat.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers