Dies Natalis Ke-60 YPSGJ-UGJ Kukuhkan 3 Profesor



Reporterjabar.com - Cirebon, Kolaborasi yang sinergi antara Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) yang diketuai oleh Dadang Sukandar Kasidin dan Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati/UGJ)  yang dipimpin oleh Prof. Dr. Drs. H. Mukarto Siswoyo, M.Si  untuk berkomitmen membangun dan meningkatkan mutu dunia Pendidikan Tinggi khususnya di UGJ banyak membuahkan hasil. Sebelumnya kolaborasi kepemimpinan ini telah berhasil membawa universitas terbesar di tataran Ciayumajakuning ini pada peringkat 119 perguruan tinggi terbaik se Indonesia versi kemendikbud. Kini di usianya yang ke-60 Tahun UGJ kembali mengukir sejarah dengan prestasi gemilang, yaitu mendapatkan 3 orang dosen dengan jabatan profesor sekaligus dalam satu waktu, yang dikukuhkan pada Sabtu (30/01/2021) oleh  Majelis Guru Besar/Profesor kampus setempat di Auditorium Kampus Utama UGJ yang terletak di Jalan Pemuda No. 32 Cirebon.

Di sela-sela acara pengukuhan, Ketua Yayasan PSGJ, Dadang Sukandar Kasidin mengatakan, keberhasilan ini merupakan bentuk sinergitas Ketua Yayasan dan Rektor UGJ sehingga dapat saling mendukung kemajuan SDM di lingkungan UGJ. 

"Adapun ketiga Profesor yang baru saja dikukuhkan adalah  Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si, Prof. Dr. H Junaedi, S.H., M.H, dan Prof Dr. H. Endang Sutrisno, M.Hum," katanya, Sabtu, 30/01/2021.

Pihaknya, terus mendorong dan memfasilitasi para dosen UGJ untuk meningkatkan kompetensi dan kualitasnya. 

"Yayasan mensupport penuh dalam berbagai segi, termasuk dari segi pembiayaan kuliah. Bagi dosen yang tidak memperoleh biaya dari Kemendikbud ataupun dari sumber lainnya, maka Yayasan membantu para dosen yang melakukan study lanjut," ujarnya. 

Ini dilakukan semata-mata agar kualitas sumber daya manusia terutama sumber daya dosen terus meningkat, sehingga kualitas mahasiswa dan lulusan UGJ akan ikut meningkat.

"Teruslah meningkatkan budaya komunikasi dan koordinasi agar guyub dengan selalu menghormati, menghargai dan mengerti satu sama lain agar sivitas UGJ dapat mempertahankan dan meningkatkan peringkat universitas unggul di tingkat nasional dan internasional," pungkasnya.

Sementara, Rektor UGJ Mukarto Siswoyo mengatakan, keberhasilan mencapai jabatan fungsional akademik tertinggi sebagai profesor adalah buah kerja keras dan dukungan semua pihak terutama dari Ketua YPSGJ. 

"Capaian ini agar menjadi sumber motivasi dan penyemangat bagi seluruh dosen bahwa dengan kerja keras, fokus dan kemauan yang kuat maka apa yang kita ingin wujudkan insya Allah terwujud, tentu dengan selalu memohon pertolongan dan ridho Allah SWT," katanya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers