Dandim 0615/Kuningan Jalani Vaksin COVID-19



Reporterjabar.com - Kuningan, Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan menjalani vaksinasi Covid-19 dalam Launching Imunisasi Covid-19 Tingkat Kabupaten Kuningan di UPTD Puskesmas Garawangi. Letkol David merupakan salah satu dari sepuluh penerima vaksin kategori VVIP, yang mengawali vaksinasi sebelum masyarakat.

"Tujuan dari 10 orang VVIP divaksin pertama yakni, memberikan contoh kepada masyarakat bahwa vaksin aman dan diharapkan masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin," ujar Letkol David, Kamis, 28/01/2021.

Ia menuturkan, Vaksinasi direncanakan akan berlangsung selama 1 tahun hingga Maret 2022 mendatang. Mengenai data Vaksinasi Kabupaten Kuningan, tercatat ada sebanyak 4.187 orang sudah mempunyai E- Ticket untuk divaksin, sedangkan untuk data sasaran tenaga kesehatan sebanyak 3860 orang.

Terkait Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fayankes), Dandim mengatakan, sebanyak 50 Fayankes yang terdaftar dalam P-Care ditugaskan sebagai Pemberi Layanan Vaksinasi.

"Seperti yang tertuang dalam SK yang ditandatangani Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, Fayankes tersebut terdiri dari 37 Puskesmas, 1 klinik Polres, 1 klinik Kodim, 1 klinik swasta, dan 8 rumah sakit swasta," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama mengatakan, saat ini vaksin yang akan digunakan untuk yang berusia 18-59 tahun dan sudah memenuhi kriteria pemeriksaan kesehatan.

"Marilah kita sama-sama melaksanakan program vaksinasi ini dengan sebaik-baiknya. Semoga ikhtiar kita ini akan memberikan kehidupan yang baru," katanya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers