Akibat Sakit Hati DD berikan Perintah Siram Air Keras dari Luar Negeri

Reporterjabar.com – Akibat sakit hati pria berinisial DD warga Binong Subang Jawa Barat tega memerintahkan tiga orang AR, SP, SA. untuk menyiram air keras kepada Neneng Komalasari warga Binong. Dikatakan Kapolres Subang AKBP Aris Kurniawan menyebutkan perintah tersebut diberikan kepada para pelaku saat dirinya yang kini berada di luar negeri sebagai tenaga kerja. Modus pelaku melakukan aksinya dengan membuntuti korban di jalan Tarum Timur Binong pada 12 Desember 2020 lalu. Pelaku AR menyiramkan air keras kepada korban. Setelah korban jatuh pelaku menarik tas korban. Namun korban melawan sempat terjadi tarik-menarik. "Kemudian saat bersamaan melintas Saudara Supriatna melihat kejadian kemudian membantu. Karena panik akhirnya pelaku AR dan SA melarikan diri," jelasnya kepada wartawan dalam konferensi pers di Mapolres Subang, Rabu (20/1/2021).

Ketika Adapun mengenai latar belakang sakit hati pelaku DD, kata kapolres masih dalam pemeriksaan.

Pelaku mendapatkan upah sebesar 5 juta rupiah dari pelaku DD. 

Kemudian kata Kapolres pihaknya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa tas milik korban, telepon genggam yang digunakan untuk dan komunikasi dengan DD, sepeda motor korban maupun pelaku yang dilakukan oleh pelaku saat melakukan aksinya dan barang bukti lainnya.

Kini pelaku diamankan di Mapolres Subang untuk mempertanggung jawabkan tindakannya. Sedangkan kepada pelaku DD dimasukkan Daftar Pencarian Orang (DPO) yang akan dilakukan tindakan hukum apabila pelaku sudah berada di Indonesia.

Kepada para pelaku diancam melanggar pasal 365 dan pasal 130 dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers