Akhir Bulan Januari Kasus Covid-19 Nambah, Begini kata Satgas

Reporterjabar.com - Akhir bulan Januari 2021 angka kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Suabng  bertambah 32 orang. Menurut laporan yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang Jawa Barat per 31 januari 2021 mencatat akumulasi konfirmasi positif menjadi 2.160 orang. Adapun penambahan tersebar di 12 kecamatan yang terdiri dari satu orang dari Kecamatan Cipunagara, satu orang di Kecamatan Ciater, satu orang Kecamatan Cikaum, dua orang Kec. Patokbeusi, empat orang Kecamatan Ciasem,  satu orang Kecamatan Pagaden Barat, satu orang Kecamatan Pabuaran, dua orang Kecamatan Compreng, dua orang Kecamatan Tambakdahan,  satu orang Kecamatan Legonkulon, enam orang Kecamatan Cisalak dan 10 orang dari Kecamatan Subang.

Sedangkan jumlah akumulasi sembuh sembuh sebanyak 1.508 orang. Pasien yang masih Isolasi sebanyak 583 orang yang terdiri dari 30 orang di RSUD Subang, 15 orang di Rumah sakit di luar Subang dan 538 orang lainnya melakukan isolasi mandiri.

Berdasarkan angkat tersebut tingkat kesembuhan menurun dari sebelumnya. Melihat hal ini Satgas meminta supaya menggencarkan vaksinasi guna melindungi yang lain dari paparan virus dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. "Karena eskalasinya artinya teman-teman (media) sekarang sudah harus menyampaikan kepada masyarakat. Ini artinya harus diimbagi dengan vaksinasi supaya penyebaran covid-19 kedodoran dan dapat dibendung,: ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang, dr. Maxi kepada awak media.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers