Wali Kota Cirebon Negatif COVID-19



Reporterjabar.com - Cirebon, Wali Kota Cirebon dinyatakan sembuh dari covid-19. Protokol kesehatan (prokes) diminta tetap dijalankan sebagai bentuk ikhtiar untuk menyelamatkan diri sendiri, keluarga dan orang-orang yang kita sayangi. 

Sembuhnya Wali Kota Cirebon H. Nashrudin Azis dari covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan laboratorium hingga dua kali. 

“Pertama di RSD Gunung Jati kemarin siang dan semalam di salah satu laboratorium swasta,” ungkap salah satu tim medis dr. Muhamad Erwin Indrakusuma, Rabu, 16/12/2020.

Hasil laboratorium juga menunjukkan bahwa sudah tidak ada lagi sisa virus di dalam tubuh Wali Kota Cirebon. “Sehingga Pak Wali sudah bisa melakukan aktivitas seperti biasa,” imbuhnya.

Seorang tim dokter lainnya, dr. M. Ali Hanafiah menjelaskan, saat pertama kali dinyatakan positif terpapar Covid-19, Wali Kota Cirebon juga memiliki keluhan batuk, pilek dan lemas. 

"Ini yang membuat mental menjadi lemah. Untuk itu, tim dokter akhirnya memutuskan untuk merujuk Wali Kota Cirebon ke RS Advent di Bandung. Pak Wali ditangani langsung oleh 4 tim dokter. Seiring dengan waktu, kondisi Wali Kota Cirebon semakin membaik. Semakin baik, semakin bugar dan sehat. Tim sangat bersyukur,” ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Cirebon H. Nashrudin Azis, mengungkapkan rasa terima kasih atas doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kota Cirebon. 

“Banyak pesan yang masuk melalui telepon genggam yang menyatakan dukungan atas kesembuhan saya,” katanya.

Dukungan yang sama juga diberikan oleh Wakil Wali Kota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Cirebon yang senantiasa melakukan video call untuk mendukung kesembuhan dirinya. 

“Juga dukungan dari Gubernur Jawa Barat, H. Ridwan Kamil,  yang langsung menelpon begitu mengetahui saya terpapar covid-19,” pungkasnya.(Frans)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar