Wakil Bupati Buka Bimtek Humas dan Kemitraan Media

ReporterJabar.Com - Dalam rangka Pemerintah Daerah Kabupaten Subang bersinergis  dan pendekatan dengan wartawan media cetak dan media online, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Subang menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Bimtek Hubungan Masyarakat Media dan Kemitraan  Komunikasi di Hotel Sari Alam Ciater Subang, Senin (7/12/20).

Puluhan jurnalis wartawan baik media cetak maupun online mengikuti Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Hubungan Masyarakat Media dan Kemitraan  komunikasi yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi.

Dalam pembukaan Bimtek sesi kedua tersebut bertindak selaku moderator Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Subang Drs. Mas Indra dan narasumber Kang Dally Kardilan dari wartawan senior dan Lukman Nurhakim.

Kadiskominfo Kabupaten Subang, Drs. Mas Indra Subhan mengatakan  jika kegiatan Bimtek tersebut,  untuk meningkatkan mutu  wawasan kompetensi jurnalis di Subang. 
Diskominfo akan memfasilitasi Kemitraan Media seperti yang selama ini media menginformasikan berbagai pemberitaan mengenai tema kasus yang ada di Kabupaten Subang.

Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang Agus Masykur dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Bimtek Hubungan Masyarakat Media dan Kemitraan  komunikasi mampu bersinergis antara Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dengan para wartawan jurnalis media cetak maupun media online.

Peran dan fungsi media massa memasuki berbagai aspek kehidupan masyarakat. Media masa adalah bentuk tansportasi komunikasi masa, penyebaran pesan secara luas, cepat dan terus menerus kepada aidiens yang besar dan beragam. Oleh karenanya diharapkan rekan-rekan jurnalis mampu dalam memilah berita yang akurat.

Dalam masa pandemi saat ini diharapkan rekan-rekan media yang menjadi stand point tidak bosan mensosiliasasikan bahaya covid-19, serta pentingnya menjaga pola hidup sehat dan selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. Tentunya agar masyarakat Subabg khususnya terjaga dari wabah covid-19 serta mampu melewati pandemi ini dengan baik.

Semoga dengan adanya sinergi dan soliditas antara media masa dan Pemerintah akan berdampak baik pada pelayanan kepada masyarakat.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar