VIDEO: Kabar Gembira bagi Pasien Covid-19 yang Sembuh

 Reporterjabar.com - Untuk kepentingan terapi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang telah mengirimklan permohonan plasma kepada PMI Bandung. Menurut Juru Bicara satgas Kabupaten Subang, dr. Maxi plasma diperlukan untuk terapi penderita Covid-19 dengan mengambil plasma darah dari pasien yang pernah positif Covid-19 sebelumnya.

Jumlah plasma yang diajukan adalah sebanyak 2 unit untuk dua orang. Sedangkan kebutuhan plasma masih banyak.

Namun sayangnya di Subang masih banyak mantan pasien Covid-19 yang belum Untuk itu pihaknya menghimbau kepada pasien yang telah sembuh untuk mendonorkan darahnya untuk menjadi plasma yang akan dipergunakan terapi bagi penderita Covid.

Dalam himbauannya dr. Maxi sebagaimana yang diunggah dalam ubahlaku.id menyebutkan bagi pasien yang telah sembuh memiliki hal yang berharga untuk menolong pasien Covid-19 yang parah. Karena saat ini plasma menjadi terapi yang ampuh mujarab untuk pasien yang membutuhkan antibody secara langsung.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers