TNI Polri Semprot Disinfektan di Sejumlah Fasilitas Umum di Majalengka



Reporterjabar.com - Majalengka, Sejumlah fasilitas umum di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, disemprot cairan disinfektan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19. Penyemprotan disinfektan dilaksanakan, diantaranya, di tempat kedai-kedai di seputaran Taman Raharja Majalengka, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka.

Sementara kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut, dilakukan oleh petugas dari Koramil 1701/Majalengka, Kodim 0617/Majalengka dan Polsekta Majalengka, Polres Majalengka.

Menurut Danramil 1701/Majalengka, Kapten Arh Budi Agus S, penyemprotan disinfektan di Taman Raharja sendiri, dilakukan karena merupakan salah satu ikon wisata di Kabupaten Majalengka, yang menjadi tempat berkumpul.

"Penyemprotan cairan disinfektan kami lakukan di sejumlah fasilitas umum. Salah satunya di Taman Raharja. Ini dalam rangka membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona," katanya, Sabtu, 12/12/2020

Danramil menjelaskan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan tersebut, sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 dengan mensterilkan area yang dikunjungi banyak orang.

"Ini merupakan inisiatif kami sebagai unsur Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kab. Majalengka untuk tanggap bencana dalam membantu pencegahan menyebarnya virus Corona di Majalengka," imbuhnya.

Sementara, Wakapolsekta Majalengka, Iptu Agus Purwanto juga memberikan imbauan kepada pengunjung di sekitar Taman Raharja, agar disiplin protokol kesehatan. Diantaranya, Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci  tangan dengan sabun (3M) serta tidak berkerumun.

"Mari kita bersama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Majalengka," katanya.(Frans)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar