Sembilan Bintang Adukan Cakades Klapanunggal Pelanggaran Prokes

Reporterjabar.com - Salah satu pasangan calon kepala desa klapanunggal bogor nomor urut 1, AES diadukan ke Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor oleh Sembilan Bintang Law Office atas pelanggaran Undang-Undang No. 06 tahun 2018  tentang Kekarantinaan Kesehatan dan Peraturan Bupati Bogor nomor 60 tahun 2020 tentang Pelaksanaan PSBB Pra Adaptasi Kebiasaan Baru menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif, dan seterusnya. Ditambah dengan instruksi beberapa musyawarah pimpinan daerah Kabupaten Bogor salah satunya Kapolres Bogor yang menyatakan ketegasannya akan adanya protokol kesehatan yang harus ditaati.

"Siapapun yang melanggar harus ditindak tegas, tak terkecuali Cakades yang kita adukan kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor. Tidak hanya sampai disitu, kamipun akan adukan juga Cakades nomor urut 1 AES ini ke wilayah hukum pidana, karena mengingat perbuatan Cakades nomor urut 1 ini diduga keras telah melanggar ketentuan pasal 93 UU No 6/2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan dengan pidana penjara 1 tahun dan denda seratus juta rupiah," ujar salah satu Tim Kuasa Hukum Sembilan Bintang & Partners, Kamis, Rd. Anggi Triana Ismail, S.H. (17/12/2020).

Kata Anggi pihaknya siap membuktikan dengan sesungguhnya berdasarkan kepada hukum. "Tidak ada satu orangpun yang kebal hukum di negeri ini, siapapun dia yang diduga bersalah karena telah melanggar hukum, negara sudah seyogyanya harus tegas dan mengusut perbuatan si terduga pelanggar ketentuan hukum sampai tuntas," pungkasnya.


Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar