Sambut Vaksin, Begini Kesiapan Satgas Covid-19 Subang

Reporterjabar.com - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang telah mempersiapkan SDM dalam pemberian vaksin. Dikatakan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, dr. Maxi kesiapan tersebut didukung dari 40 puskesmas dan 8 rumah sakit pemerintah maupun swasta. Mengenai logistik telah mendapatkan kulkas tempat penyimpanan vaksin. Sedangkan untuk pemanggilan pasien yang akan divaksin diserahkan kepada BPJS Kesehatan.

"Mengenai jumlah sasaran berdasarkan data awal yaitu sekitar 958 ribu orang terdiri dari warga Subang yang berusia 18-19 tahun," katanya kepada Elshinta.com, Kamis (17/12/2020).

Jumlah kasus relatif meningkat tetapi untuk zona resiko Kabupaten Subang menurut dari status orange menjadi zona kuning. Kata dr. Maxi kecenderungan meningkatnya kasus Covid-19 karena sikap masyarakat yang menganggap normal. Kegiatan kerumunan dan wisata tetap ramai. Dari pemantauan Satgas sebagian besar pasien tanpa gejala.

Namun sebagai Tim Satgas pihaknya menghimbau protokol kesehatan mencuci tangan, memakai masker dan hindari kerumunan harus dilaksanakan sebaik-baiknya guna menekan jumlah kasus serta meningkatkan angka kesembuhan.    
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar