Rp73 T Untuk Vaksinasi, Ratusan Triliyun untuk Ekonomi inilah rinciannya

Reporterjabar - Untuk pemberian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Pemerintah Indonesia telah menyiapkan anggaran sebesar Rp63 trilyun – Rp73 trilyun. Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartatrto dalam acara Outlook 2021:  Wajah Indonesia Setelah Pandemi yang diselenggaran secara daring, Kamis (24/12/2020).

Kemudian Airlangga menyampaikan untuk pemulihan ekonomi nasional pemerintah

memepersiapkan 372,3 T, untuk sektor kesehatan 25,4 trilyun, Perlindungan Sosial 110,2 trilyun, kementerian/lembaga dan pemda sebesar 136 trilyun, untuk korporasi sebesar 14,3 trilyun dan sektor usaha 20 T. Lalu melakukan restrukrisasi dan reform dengan sistem Sovereign Wealth Fund (SWF) melalui Lembaga Pembiayaan Investasi (LPI). SWF kata Airlangga adalah upaya memberdayakan aset negara yang bekerja untuk investasi. “Karena selama ini kita

lalu Airlangga menyampaikan harapan pemerintah supaya masyarakat tetap menjaga kedisplinan prokes. “Untuk bekerja dilakukan secara hybrid, yaitu bekerja bisa dilakukan di kantor juga work from home,” tuturnya.

Dia optimis terhadap perekonomian nasional, sebab selama ini telah menuju ke arah kontraksi yang positif. “Indonesia menjadi salah satu (negara) yang terbaik di ASEAN (dalam perbaikan ekonomi). (Oleh karena) kita yang terbaik maka oportunistas terbaik ini menambah optimis. Kerjasama dengan berbagai negara sudah ditanda tangani. Dan mendorong produk Indonesia ekspor ke luar negeri,” tuturnya lagi.

Lalu Ketua Satgas Penanganan Covid-19/Kepala BNPB, Letjen Doni Monardo mengingatkan supaya tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan karena penularan Covid-19 sekarang ialah aerosol sehingga siplin mengenakan masker harus ketat. Kata dia kediplinan ini harus bersama-sama. 

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar