Puskesmas Sukarahayu Ditutup sabagian, Begini Penjelasan Satgas Covid-19 Subang

Reporterjabar.com - Sehubungan dengan enam orang tenaga medis dan dokter Puskesmas Sukarahayu Kecamatan Subang Jawa Barat dilakukan penutupan sementara. Dikatakan Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 kabupaten Subang yaitu dr. Maxi penutupan sementara dilakukan untuk layanan UGD sore sampai malam, poliklinik gigi dan rawat inap. Sedangkan rawat jalan dan yang lainnya masih tetap dibuka. "Sebab menurut hasil tracing petugas dilayanan ternyata negatif yang masih memungkinkan memberikan layanan tetap dibuka," ujarnya, Sabtu (12/12/2020).

Kata dr. Maxi tenaga kesehatan yang dinyatakan positif Covid-19 merupakan hasil swab yang dilakukan 4 hari lalu. Untuk selanjutnya lokasi layanan dilakukan disinspeksi dan dengan memberikan kesempatan kepada tenaga kesehatan lainnya untuk beristirahat. Selama penutupan sementara layanan dialihkan ke puskesmas atau layanan kesehatan terdekat.

Dalam pemantauan di lapangan siang ini nampak Puskesmas tidak ada layanan dan terpampang pengumuman yang menyatakan penutupan sementara sampai tanggal 16 dan akan dibuka kembali 17 Desember 2020.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers