Polres Indramayu Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2020



Reporterjabar.com - Indramayu, Jelang Natal dan Tahun Baru 2021 Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2020.

Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP Budiyanto menyampaikan, Apel Gelar Pasukan sebagai bentuk pengecekan terakhir dalam kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan tahun baru 2021.

“Operasi Lilin Lodaya 2020 dilaksanakan selama 15 hari di mulai tanggal 21 Desember sampai 4 Januari 2021 dan polri telah mempersiapkan 83.917 personel Polri, 15.842 personel TNI, serta 55.086 personel instansi terkait lainnya,” katanya, Senin, 21/12/2020.

Ditegaskannya, bahwa pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, berdasarkan mapping kerawanan yang telah dilakukan, ada beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang harus diantisipasi seperti ancaman terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase, serta penyalahgunaan narkoba.

"Kami akan tetap mewaspadai segala bentuk ancaman keamanan," imbuhnya.

Ia pun menghimbau, agar masyarakat tidak melaksanakan perayaan malam pergantian tahun baru 2021, mengingat situasi pandemi Covid-19 yang masih mewabah. Kebijakan itu sudah menjadi keputusan pemerintah untuk mengantisipasi agar tidak ada kerumunan massa, dan pelanggaran protokol kesehatan.

“Lebih baik mengisi tahun baru dengan di rumah, kalau pun mau keluar untuk merayakan tahun baru mohon tertib dan patuhi protokol kesehatan agar tidak mengganggu kenyamanan," pungkasnya.(Frans)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar