Polres Ciko Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Lodaya Tahun 2020


Reporterjabar.com - Cirebon, Polres Cirebon Kota bersama Kodim 0614/Kota Cirebon dan Pemerintah Kota Cirebon menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya tahun 2020 bertempat di lapangan upacara Balai Kota Cirebon. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka kesiapan pasukan pengamanan Nataru di wilayah Kota Cirebon.


Kegiatan itu pun dipimpin oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda dan diikuti perwakilan dari berbagai instansi baik dari jajaran TNI, Polri dan Pemerintah Kota Cirebon. 


Kapolres Cirebon Kota, AKBP Syamsul Huda menyampaikan, pelanggaran protokol kesehatan (prokes) menjadi salah satu fokus Operasi Lilin Lodaya 2020/2021.


Menurutnuya, Operasi ini akan berjalan sejak 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

"Selain pelanggaran prokes, fokus lain antisipasi pelanggaran lalu lintas, seperti kemacetan dan kecelakaan, sampai kejahatan terorisme di tempat umum," katanya, Selasa, 22/12/2020.

Pihaknya sendiri bersinergi dengan TNI dan Pemkot Cirebon demi menjaga kondusifitas dan kekhidmatan Natal dan Tahun Baru di tengah pandemi yang belum usai.


Sementara itu, Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto mengungkapkan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) merupakan tugas bersama aparat keamanan, Pemerintah Daerah dan masyarakat. Dalam mendukung satuan tugas pengamanan Aparat Kepolisian, Kodim 0614/Kota Cirebon menurunkan kekuatan 1 SST yang akan bergabung dengan instansi terkait.


Masih kata Dandim personil yang terlibat akan mengamankan Gereja dan titik - titik keramaian yang terbagi dalam 6 Pos. Selain personil yang tergabung dalam Satgas Pengamanan, Babinsa jajaran Kodim 0614/Kota Cirebon yang wilayahnya terdapat Gereja akan bergabung dalam pengamanan selebihnya tetap bersinergis dengan Bhabinkamtibmas dan masyarakat menjaga stabilitas keamanan di wilayah binaan.


"Selain melaksanakan pengamanan, personil yang bertugas juga akan selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan baik dalam kegiatan peribadatan maupun berlibur," tukas Dandim.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers