Polda Jabar Siap Amankan Natal dan Tahun Baru



Reporterjabar.com - Bandung, Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, menyatakan siap mengamankan wilayah Jawa Barat saat Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020-2021. Hal tersebut diungkapkan Kapolda Jawa Barat setelah selesai Rapat Koordinasi Natal dan Tahun Baru kepada awak media di Polda Jabar.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, mengajak para pengemudi agar dapat bisa menjaga kondisi tubuh tetap sehat dan fit pada saat melaksanakan perjalanan jauh.

Adapun terkait dengan persiapan pengamanan jelang Natal dan Tahun baru (Nataru) 2020-2021, yang jelas Jawa Barat punya jalur tol dan jalur arteri pantura serta punya jalur selatan, dan jalur wisata di Puncak dan di Lembang.

"Ini yang akan menjadi titik fokus perhatian kita, disamping Kota Bandungnya sendiri yang memungkinkan banyak pendatang dari Ibu Kota Jakarta yang biasanya ingin berlibur," katanya, Selasa, 15/12/2020.

Kapolda Jabar  menjelaskan, pihaknya sudah melakukan kegiatan simulasi dan pengamanan rekayasa Lalu Lintas, dari Dirlantas pun sudah membuat rencana pengamanan.

"Mudah mudahan nanti pada saat libur panjang Nataru berjalan lancar dan kondusif, sehingga Kita bisa melakukan pengamanan dengan baik," imbuhnya.

Ia menambahkan, hasil koordinasi dengan Gubernur Jawa Barat bahwa untuk kegiatan perayaan Tahun Baru tidak ada.

"Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak menggelar perayaan Tahun Baru," ungkapnya.

Sedangkan untuk perayaan Natal sendiri, Kapolda Jabar menjelaskan kegiatannya dengan sistem daring.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers