Pertamina Pastikan Kesiapan Fasilitas BBM di Jalur Tol dan Wisata



Reporterjabar.com - Jawa Barat, Puncak arus libur Nataru (Natal 2020 dan Tahun Baru 2021) di Tol Jakarta - Cikampek (Japek) hingga Kanci - Pejagan masih terjadi hingga hari ini. Peningkatan arus kendaraan sudah terasa sejak kemarin (Kamis, 24/12/2020). Mengantisipasi hal tersebut, PT Pertamina (Persero) memastikan seluruh lembaga penyalur siaga melayani kebutuhan BBM bagi masyarakat yang melakukan perjalanan.

CEO Subholding Commercial & Trading Pertamina Mas'ud Khamid mengatakan, dalam momentum hari raya keagamaan ini, pihaknya melalui tim Satuan Tugas (Satgas) Nataru senantiasa siaga untuk melayani, berbagi, dan mengedukasi masyarakat.

"Selain memastikan keamanan pasokan serta fasilitas BBM dan LPG, kami ingin turut berbagi kebahagiaan dan suka cita untuk masyarakat yang merayakan Hari Natal. Serta tidak lupa mengedukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar perjalanan aman dan nyaman," katanya, Jumat, 25/12/2020.

Dalam tinjauannya di SPBU Rest Area Km 57  Karawang, Mas'ud menyerahkan bantuan keagamaan dengan nilai total Rp 100 juta untuk dua gereja yaitu Gereja HKBP Pancawati dan Gereja Katholik Kristus Raja di wilayah Karawang, Jawa Barat.

"Ini adalah wujud komitmen kami yaitu Pertamina berbagi. Kami harap bantuan tersebut dapat memberikan kebahagiaan di hari raya ini," tuturnya.

Turut hadir bersama Mas'ud, Komisaris PT Pertamina (Persero) Condro Kirono. Dalam kesempatan tersebut Condro turut memberikan apresiasi kepada para operator SPBU dan Awak Mobil Tangki di jalur Tol Trans-Jawa, sebagai garda terdepan yang selalu siaga melayani penyaluran energi untuk masyarakat.

"Karena telah melayani konsumen dengan baik, kami turut memberikan apresiasi dan motivasi kepada operator dan AMT yang tetap siaga bekerja keras, menjalankan amal mulia di hari besar sebagai garda terdepan penyaluran BBM," katanya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers