Pertamakali Tampil di Kejurnas Dancesport, Jabar Raih Medali Perak

Reporterjabar.com - Club Soca Niskala Sunda berhasil raih medali Pérak mewakili Jawa Barat setelah berhasil masuk Final Top 6 atas nama Dzakiah Apypah Ghanie dan Fakhirah Zabhit untuk kelompok U16 dalam Kelas Tradisional. Keberhasilan ini kata Pembina Club Soca Niskala Sunda, Noviyanti Maulani mejadi penyemangat dalam mempersiapkan atlit Jabar kelas tradisi diberbagai Kejuaraan. Karena ini baru pertamakali tampil sebenarnya masih banyak potensi atlit dancesport kelas tradisi.

"Bagi kami ini akan jadi modal persiapan untuk Porda Jabar tahun 2022. Khusunya di kelas tradisi," katanya kepada media, Minggu (20/12/2020).

Karena Soca Niskala Sunda ini berada langsung dibawah binaan Ketum Jawa Barat, maka itu pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Provinsi Jabar, Ibu Ayda Gurning. "Yang telah membina sehingga atlit Jabar telah berprestasi di Kejurnas," imbuhnya.

Siap melatih seluruh atlit Dancesport kelas tradisi di setiap kabupatén di seluruh Jawa Barat. "Atas arahan dari Ketua Umum tentunya," ujarnya. 

Ditambahkan pelatih dancesport, Arbi Nur Alamsyah sangat optimis bisa merangsang tiap kabupaten berbicara ditingkat Porda Jabar nanti.

Dalam Kejurnas untuk medali emas diraih Jogyakarta, medali perak oleh Jawa Barat dan medali perunggu oleh Bali. Penampilan dilaksanakan secara virtual.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers