Pemilu mendatang DPTD PKS Subang Optimis Dua Kali Lipat Kursi. Ini Alasannya

Elshihta.com – Dewan Pimpinan Tingkat daerah (DPTD) PKS  Kabupaten Subang optimis raih 10 kader untuk jadi keterwakilan di legislatif. Hal tersebut diungkapkan Ketua DPTD PKS Kabupaten Subang terpilih Agus Masykur dalam konferensi pers di Kantor DPD PKS Kabupaten Subang, Senin (28/12/2020).

Dikatakan dia ini adalah perintah DPTW untuk meningkatkan jumlah kursi di legislatif dengan target dua kali lipat. Upaya tersebut akan dilakukan melalui kader militan dalam memenangkan seluruh elektoral dengan dengan militansi partai. "Kembali menghidupkan semangat spiritual dan kebangsaan," katanya.

Agus Masykur yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Subang mengaku merasa berat memerankan dengan amanah sebagai Wakil Bupati Subang. Maka dari itu dia meminta dukungan luar biasa kepada para kader. Visi menjadi partai Islam yang rahmatan lil alamin membangun amal. “Sekaligs membantu program pemerintah dalam mewujudkan Subang Jawara,” katanya lagi.

Sempat ditanya awak media mengenai masih adanya anggapan PKS sebagai partai yang ekslusif, dijawab Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS, Munandar Hilmi hal tersebut akan dijawab oleh kerja. "Insya Allah (anggapan sebagai partai ekslusif) akan memudar. Kita akan berupaya memberikan penjelasan. Lalu untuk kader partai akan menggiatkan kembali Training Organisasi Partai atau TOP,” ujarnya.
Kata Munandar, sebenarnya raihan suara senantiasa bertambah dengan tetapi karena banyaknya asumsi kepada jumlah kursi terlihat menurun.
Lalu dia mengasumsikan dengan menurunnya jumlah kursi di DPRD bisa menumbuhkan kembali daya juang untuk meningkatkan jumlah kursi. “Maka dari itu kami menitipkan kepada ketua sekarang untuk menjadi partai yang diminati,” imbuhnya.

Agus Masykur terpilih dalam Musda yang juga dilakukan serentak di 514 DPTD kabupaten dan kota di seluruh Indonesia. 

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers