Pemda Subang Sudah Siap Dengan Keterbukaan Informasi



ReporterJabar.Com - Pemerintah Kabupaten Subang dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Subang siap terbuka dalam hal anggaran. hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang informasi dan komunikasi publik diskominfo Kabupaten Subang, Ani Caharani ST, MT yang menyebutkan untuk anggaran sudah sejak lama apabila kapan ke bank melakukan transparansi dan informasi tersebut bisa diakses dalam laman diskominfo. "masyarakat nanti bisa melihat secara langsung dan bahkan rinci tentang penggunaan anggaran dan sumbernya," ujarnya saat menjawab pertanyaan wartawan dalam acara kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Bimtek Hubungan Masyarakat Media dan Kemitraan  komunikasi di Hotel Sari Alam Ciater, Senin (7/12/2020).

Kegiatan tersebut diikuti puluhan jurnalis media cetak, online dan elektronik yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi.

Kadiskominfo Kabupaten Subang, Drs. Mas Indra Subhan mengatakan  jika kegiatan Bimtek tersebut,  untuk meningkatkan mutu  wawasan kompetensi jurnalis di Subang. 

Diskominfo akan memfasilitasi Kemitraan Media seperti yang selama ini media menginformasikan berbagai pemberitaan mengenai tema kasus yang ada di Kabupaten Subang.

Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang Agus Masykur dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Bimtek Hubungan Masyarakat Media dan Kemitraan  komunikasi mampu bersinergis antara Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dengan para wartawan jurnalis media cetak maupun media online.

Peran dan fungsi media massa memasuki berbagai aspek kehidupan masyarakat. Media masa adalah bentuk tansportasi komunikasi masa, penyebaran pesan secara luas, cepat dan terus menerus kepada aidiens yang besar dan beragam. Oleh karenanya diharapkan rekan-rekan jurnalis mampu dalam memilah berita yang akurat.

Dalam masa pandemi saat ini diharapkan rekan-rekan media yang menjadi stand point tidak bosan mensosiliasasikan bahaya covid-19, serta pentingnya menjaga pola hidup sehat dan selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. Tentunya agar masyarakat Subabg khususnya terjaga dari wabah covid-19 serta mampu melewati pandemi ini dengan baik.

Semoga dengan adanya sinergi dan soliditas antara media masa dan Pemerintah akan berdampak baik pada pelayanan kepada masyarakat.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers