Pemda Kabupaten Subang Resmikan 2 Pasar

Reporterjabar.com - Kang Jimat didampingi Istri Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat selaku Ketua TP PKK Kabupaten Subang secara simbolis meresmikan dua pasar yaitu Pasar Purwadadi di Kecamatan Purwadadi dan Pasar Ampera Kecamatan Cikaum, Jum'at (18/12/20).

Kegiatan tersebut turut mendampingi kegiatannya Kapolres Subang, Dandim 0605 Subang, beserta jajaran menghadiri acara peresmian pasar Purwadadi (Kec. Purwadadi) dan pasar Ampera (Kec. Cikaum) Kabupaten Subang di Halaman Pasar Purwadadi.

Direktur PT. Bangunbina Persada H. Kusnadi selaku pihak pembangun / Pengelola pasar Purwadadi menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah kabupaten Subang yang telah memberikan kesempatan untuk bekerjasama dalam membangun Gedung Pasar tradisional berstandar nasional di Purwadadi untuk memudahkan masyarakat dalam kelangsungan ekonomi masyarakat.

Kepala Dinas DKUPP H. Dadang Kurnianudin M.Si juga menyampaikan program pembangunan pasar di kabupaten Subang yakni sebanyak 7 Pasar yang akan di bangun termasuk diantaranya 2 pasar ini, pasar Purwdadi Kecamatan Purwadadi dan pasar Ampera di Kecamatan Cikaum Kabupaten Subang. Tahap selanjutnya, akan segera diresmikannya pasar palasari di kecamatan Ciater dan juga pasar pasar lainnya yang akan segera menyusul. Sebuah progress yang luar biasa dalam pembangunan kabupaten Subang di masa periode Bupati H. Ruhimat yang akan genap 2 Tahun masa menjabat pada tanggal 19 Desember 2020.

Selanjutnya Kang Jimat menyampaikan rasa syukurnya terhadap adanya kemajuan di kecamatan Purwadadi dan Kecamatan Cikaum yakni dengan adanya pembangunan 2 Pasar yaitu pasar Purwadadi dan Pasar Ampera yang termasuk dalam program pembangunan beberapa pasar di masa jabatan Bupati Subang saat ini. Bupati berterima kasih dengan adanya kerjasama antara Pemerintah daerah dan pihak pengelola pasar untuk mewujudkan pasar yang bersih, modern, dan nyaman.

Selanjutnya juga dilakukan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati Subang yang di dampingi Istri Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat selaku Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Kepala Dinas DKUPP Kabupaten Subang,Direktur PT. Bangunbina Persada dan jajarannya secara simbolis diresmikannya pasar Purwadadi. 

Dilanjutkan dengan konferensi pers Bupati bersama PT. Bangunbina Persada dan kepala dinas DKUPP kepada awak media untuk tanya jawab mengenai perkembangan ekonomi di Kabupaten Subang terutama saat ini di pasar Purwadadi dan pasar Ampera di Kecamatan Cikaum Subang.

Pasar Purwadadi dibangun dengan konsep pasar modern yang bersih dan nyaman memiliki bangunan bertingkat 3 Lantai memiliki 550 Kios dan Loss, meliputi lantai basement/1 diperuntukan untuk pedagang sayuran, bahan pangan dan sembako. Lantai 2 diperuntukan pedagang sandang pakaian. Dan lantai 3 sebagai area bermain untuk anak dan kantor pengelola dan pemasaran pasar serta parkiran untuk roda empat.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar