Pemberian vaksin Covid-19 di Subang, Libatkan 8 RS dan 40 Puskesmas

Reporterjabar.com – Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang telah mendata sekitar 2.200 orang tenaga kesehatan untuk diberikan vaksin. Mereka adalah di jajaran Dinas Kesehatan dan Puskesmas di wilayah Subang Jawa Barat. "Untuk jumlah tenaga kesehatan

yang akan diberikan vaksin sekitar seribu orang di RSUD Subang dan 1.200 orang tenaga kesehatan di puskesmas-puskesmas. Jadi ada dikisaran 2.200 orang (tenaga kesehatan). Kita libatkan 8 rumah sakit dan 40 puskesmas," tuturnya kepada Reporterjabar.com saat ditemui di kantornya, Kamis (10/12/2020).

                       

Selanjutnya kata dr. Maxi mengenai waktunya pada Bulan Januari 2021 mendatang.

 

Sedangkan untuk pemberian vaksin kepada masyarakat disesuaikan dengan jumlah penduduk di setiap layanan puskesmas yang jumlahnya bervariasi. Penyesuaian itu perlu dilakukan karna kita juga tidak mau adanya kerumunan (pada saat pemberian vaksin)," jelasnya.

 

Kemudian kata dia dalam pemanggilan warga masyarakat yang divaksinasi ditugaskan kepada BPJS Kesehatan. Karena pihak BPJS-lah yang mengetahui secara pasti data masyarakat penerma vaksin. Oleh karena itu untuk telah disusun pendataan petugas yang menjadi penanggungjawab pelaksana vaksinasi. "Kemudian diusulkan kepada BPJS untuk mendapatkan hak akses data penerima vaksinasi," pungkasnya.

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar