Peletakan Batu Pertama Ponpes Daarul Mubaarok

Reporterjabar.com - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi meresmikan masjid Al-Istiqomah dan peletakan batu pertama Pondok Pesantren Daarul Mubaarok Sumursari Desa Kediri Kecamatan Binong, Sabtu (12/12/20).

Ketua DKM Masjid Al-Istiqomah Ustadz Anwari dalam laporannya menyampaikan bahwa pembangunan masjid A-Istiqomah sudah beridiri cukup lama namun ada pelabaran Kawasan masjid yang lahannya berasal dari tanah wakaf warga dan dananya berasal dari sumbangan swadya masyarakat.

Sedangkan untuk pondok pesantren Daarel Mubaarok berada dilahan tanah wakaf dari warga seluas 11 bata untuk tahap awal dan kedepannya diharapkan akan lebih luas lagi.
Pembangunan Masjid dan Pondok Pesantren bertujuan untuk sarana menyebarkan syiar ajaran Islam melalui Pendidikan di pondok pesantren.

Membina santri mengenai ajaran-ajaran agama Islam dan menanamkan rasa keagamaan  pada semua segi kehidupannya serta menjadikan sebagian orang yang berguna bagi agama, masyarakat, dan negara serta mendidik santri untuk menjadi seorang muslim yang bertaqwa kepada Allah SWT., berakhlak mulia, memiliki kecerdasan ketrampilan.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengapresiasi pembangunan pondok pesantren Daarel Mubaarok, yang mana pondok pesantren sangat berperan atas kemajuan sumber daya manusia di daerah, terlebih dalam bidang pendidikan yang dilandasi keagamaan yang kuat. 
Pendidikan akhlaq sangat penting dan melalui Pondok Daarel Mubaarok yakin akan dapat mencetak generasi yang qur'ani yang berakhlaqul qarimah.

Kang Akur berharap pemerintah dan masyarakat juga dapat bersinergi untuk memajukan pembangunan serta pendidikan di daerah terutama Pendidikan agama sehingga lahirlah generasi muda memiliki kemampuan spiritual, akidah wal jamaah dan ibadah yangg baik.

Lahirnya Pondok pesantren diharapakan mampu mendidik dan mebina generasi muda untuk dibina akidah, akhlak dan iman yang baik serta dibarengi dengan pengetahuan ilmu pengetahuan dan ilmu teknologi dalam menyongsong industrialisasi di Subang.

Dengan pondok pesantren dalam menghadapi industrialisasi di Kabupaten Subang semoga menjadi tempat sarana peningkatan sumber daya manusia yang unggul  untuk mengisi pekerjaan industry atau menjadi pelaku usaha lainnya diantaranya pelaku UMKM yang unggul.
Turut hadir pada kegiatan tersebut anggota DPRD Kabupaten Subang dari Fraksi PDIP, Pembina DKM Masjid Al-Istiqomah KH. Buya Waro Kusum, Sekmat Binong, KApolsek, Danramil, KAdes Kediri, tokoh agama, tokoh adat, para donator.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers