Pasien Isolasi Naik Signifikan, Sejumlah Tempat Didisinspeksi

Reporterjabar.com - Dilaporkan selama seminggu terakhir penambahan jumlah pasien isolasi Covid-19 di RSUD Subang Jawa Barat mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Dikatakan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Subang, dr. Maxi untuk melakukan pencegahannya dilakukan disinfeksi di lokasi-lokasi tempat kerja khususnya di layanan kesehatan yang ditemukan kasus positif Covid-19. Sehingga rumah sakit maupun layanan kesehatan tersebut menutup sementara layanan selama dilakukan disinfeksi.

 

"Pasien yang dirawat di (Ruang) Alamanda (Isolasi) didominasi kasus suspek yang tengah menunggu hasil swab," ujarnya kepada kontributor Elshinta.com, Teddy Widara, Selasa (8/12/2020):

 

Lalu kata dia upaya lainnya untuk mencegah penyebaran ialah dengan melakukan penertiban dengan membatasi secara ketat kepada pengunjung dan penunggu pasien di tempat layanan kesehatan.

 

Seperti di RSUD Subang mendirikan posko dengan menyiagakan aparat TNI, Polri dan Satpol PP untuk membantu tenaga medis dalam memberikan pengertian kepada keluarga yang meninggal akibat Covid-19 yang seringkali tidak bersedia dimakamkan dengan protokol Covid-19. "Kadang keluarga (yang meninggal akibat Covid-19) tidak mau mengerti dan ditanggapi dengan emosi oleh mereka (keluarga pasien)," katanya.

 

Kemudian untuk membantu menertibkan para pengunjung dan penunggu pasien mencegah penularan kepada mereka. "Di rumah sakit itu 'kan konsentrasi virusnya tinggi. Kami nggak mau mereka tertular," katanya lagi.

 

Menurut catatan Tim Satgas hingga hari ini jumlah akumulasi sebanyak 744 orang dan yang meninggal dunia sebanyak 42 orang.

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar