Mulai Malam ini RSUD Subang Hanya Terima Pasien Covid-19, Begini Penjelasan Direktur

Reporterjabar.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang mulai malam ini melakukan pembatasan jumlah pasien sampai tanggal 20 Desember 2020 mendatang. Disampaikan RSUD hanya menerima pasien yang suspect Covid-19 termasuk hanya ibu hamil yang suspect Covid-19. Hal tersebut disampaikan Direktur RSUD Subang, dr. Ahmad Nasuhi melalui pesan singkat, Minggu malam (13/12/2020).

                 

Menurut dia yang dinyatakan positif ialah dokter IGD ada 3 orang dan perawat 5 orang. “Mudah-mudahan tidak nambah, ya,” ujarnya.

 

Dalam pesan singkat tersebut dijelaskan hal ini terkait dengan beberapa tenaga kesehatan (nakes) yang positif Covid-19 berdasarkan hasil swab yag diterimanya.

Oleh karena itu RSUD Subang tidak menerima rujukan pasien dan ibu hamil yang non-suspect Covid-19. Untuk layanan kesehatannya dialihkan kepada rumah sakit-rumah sakit lain.

 

Assalamualaikum WW

Yth. Para Teman Sejawat Manajer Rumah Sakit di Subang...

 

Sehubungan sementara hasil swab yg kami terima, ada bbrp nakes  di IGD RSUD Subang yg positif Covid-19,maka IGD RSUD Subang mulai malam ini akan melakukan pembatasan jumlah pasien smp 20 Desember 2020...Kami hanya menerima pasien2 dan juga Ibu2 Hamil yg suspect  Covid -19...Jadi selanjutnya kami mohon bantuan dan kerjasamanya agar sejak malam ini smp 20 Desember 2020 tidak merujuk pasien2 dan Ibu2 Hamil YANG BUKAN suspect Covid-19 ke RSUD Subang ...Adapun bilamana ada pasien2 dan Ibu2 hamil YANG BUKAN Covid-19 berobat ke IGD Subang,mohon kesediaan  IGD RS Teman2 Sejawat utk menerima rujukan dari kami.

Atas perhatian dan kerjasamanya sy ucapkan trm ksh bnyk

 

         ttd

Plt.Direktur RSUD Subang

Adapun pasien2 dan Ibu hamil yg suspect Covid-19 yg akan dirujuk ke RSUD Subang,mohon diinfokan dulu ke IGD RSUD Subang sebelum diberangkatkan.

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar