Menkop UKM Apresiasi Pemda Subang

Reporterjabar.Com - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki mengapresiasi langkah Bupati Subang H. Ruhimat (Kang Jimat) yang mencoba memanfaatkan lahan tidak produktif untuk dikembangkan sebagai lahan ketahanan pangan. Teten menyarankan agar lahan yang tersedia dapat dimanfaatkan untuk komoditi yang saat ini memiliki tingkat permintaan yang tinggi di pasar internasional. "Sehingga nilai hasil pertanian dapat lebih menyejahterakan pertani penggarap, apalagi jika memanfaatkan manajemen koperasi. Tentunya persoalan modal tidak akan lagi menjadi kendala karena pihak Kemenkop sudah menyiapkan dana bergulir melalui LPDB," tuturnya saat bertemu dengan Bupati Subang di Cimute Subang, Senin (7/12/2020).

Kunjungan Menteri Teten Masduki yang melakukan road show ke beberapa Kabupaten dalam rangka percepatan penanganan Covid19.

Menkop UKM yang hadir bersama jajaran diterima langsung oleh Kang Jimat di kediaman pribadinya di Kampung Cimute Desa Cinta mekar, Kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang. 

Kang Jimat dalam kesempatan tersebut mendiskusikan rencana pengembangan peternakan, pertanian dan food estate yang ada di Kabupaten Subang. Bahkan Kang Jimat dalam diskusi tersebut menyampaikan ada lahan seluas 4000 hektar yang siap untuk dikelolakan untuk komoditas pertanian dan perkebunan,  lahan seluas 4000 hektar tersebut hasil landclearing bantuan dari Kasad yang memberikan bantuan peminjaman alat berat. 

Kang Teten Masduki dalam kesempatan diskusi tersebut tampak menikmati jamuan makanan  makanan tradisional yang disajikan seperti Kue pancong dan Ketan bakar yang ditemani sambal oncom.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar