Launching Lagu Mojang Jajaka Subang

Reporterjabar.com - Grand Final Festival Ide Gagasan Pemuda bagi Kabupaten Subang tahun 2020 dan launching album lagu Mojang Jajaka Subang di Hotel Nalendra Plaza dihadiri oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Senin (21/12/20).

Ketua pelaksana kegiatan, Herdis Siswadi dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan festival ide gagasan pemuda tahun 2020 digagas dan dilaksanakan secara independen dan tidak bersumber pada anggaran APBD. Kegiatan tersebut bisa terlaksana berkat dukungan beberapa pihak swasta.

Festival tersebut diikuti sebanyak 52 pendaftar dan menghasilkan 23 peserta yang lolos tahap pengumpulan karya tulis, dan hari ini menjadi 10 besar hasil penilaian juri tahap pertama.
Hasil karya tulis para finalis mengambil tema disegala bidang yang berkaitan dengan 9 program Jawara dan telah diaspirasikan semua hasil karya tulis mereka kepada dinas terkait.

Kadisparpora Kabupaten Subang Drs. Asedp Setia Permana dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diharapkan bermanfaat bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Subang yang akan mendapatkan sedikit masukan dari masyarakat sebagai bahan program pembangunan di masa depan, bermanfaat bagi pemuda sebagai wadah penyaluran aspirasi inovatif.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur menyampaikan apresiasi kepada Subang Adventure Service (SAS) event organizer dan Disparpora Subang yang mampu menyelenggarakan kegiatan festival ide gagasan pemuda bagi Kabupaten Subang tahun 2020 dan launching album lagu mojang jajaka Subang yang pendanaannya tidak menggunakan anggaran APBD namun mencari sponsor dan hal tersebut disaat dilaksanakan dimasa pandemic covid-19.

Luar biasa, karena tulisan peserta finalis yang merupakan anak muda penerus bangsa yang diharapkan ada ide-ide yang out of the box (keluar dari pemikiran-pemikran yang biasa) karena membangun Subang perlu kerja-kerja luar biasa extra ordinary yang kalau kerjanya dikerjakan biasa-biasa saja maka hasilnya juga biasa saja, namun bila membangun Subang perlu kerja yang luyar biasa yang akan menghasilkan luar biasa sesuai apa yang kita kerjakan.

Membangun jalan merupakan salah satu pemikiran yang luar biasa yang bisa menjadi akses dan support bagi mobilitas masyarakat dan salah satunya mensuport wisata Subang yang pastinya akan meningkatkan perekonomian masyarakat Subang dan Subang menjadi lebih maju.

Ide-ide finalis akan disinegikan dengan RPJMD dan LKPJ dan dilaksanakan sesuai dengan visi-misi yang terkait dengan 9 program Jawara. Ide-ide tersebut bisa mendorong mempercepat pembangunan akselerasi.

Terima kasih kepada Disparpora dan mojang jajaka Subang yang telah merilis melaunching album Mojang Jajaka Subang yang diharapkan menjadi sarana promosi Subang terutama wisata Subang karena Subang luar bisa akan potensi wisata yang ada.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar