Korem 063/SGJ Kirim Satgas Teritorial ke Bumi Cendrawasih



Reporterjabar.com - Cirebon, Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga memimpin acara Pelepasan anggota Satgas Teritorial Korem 063/SGJ ke Kodam XVII/Cendrawasih. Acara pelepasan anggota Korem 063/SGJ di gelar di Aula Makorem 063/SGJ, Kegiatan yang hanya dihadiri Anggota Satgas Apter serta para Kasi dan Kasat/Disjan Jajaran Korem 063/SGJ tetap berjalan khidmat. Acara tradisi pelepasan bagi anggota yang akan melaksanakan tugas merupakan suatu kebanggaan tersendiri, hal ini guna menanamkan rasa cinta satuan dan akan selalu ingat bahwa ada Satuan yang masih sangat perhatian terhadap anggotanya. 

"Saya ucapkan selamat kepada segenap personel Satgas Aparat Teritorial Korem 063/SGJ, yang akan melaksanakan tugas ke wilayah Indonesia Bagian Timur. Tugas merupakan suatu amanah, kehormatan sekaligus kepercayaan yang harus dijawab dengan karya, penuh semangat, dedikasi dan disiplin dalam menjalankan tugas sebagai aparat teritorial," ukata Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga, Senin, 7/12/2020.

Lebih lanjut dalam sambutannya ia berpesan, supaya dalam melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan bekerja dengan cerdas, ikhlas dan tuntas serta selalu menjaga nama baik Korem 063/SGJ. "Segera lakukan adaptasi begitu sampai di tempat penugasan. Pahami dan hormati kultur, budaya, serta adat istiadat masyarakat di sana," imbuhnya.

Ia menekankan, untuk merebut simpati dan hati rakyat agar terjalin Kemanunggalan TNI-Rakyat. "Aplikasikan semua pengalaman tugas yang sudah baik selama ini sehingga kehadiran kalian diterima masyarakat dengan penuh rasa kekeluargaan, tanpa melupakan kewaspadaan sebagai seorang prajurit," pungkasnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers